Friday, May 9, 2014

[TRAVEL] Visit Cat Cafe Part I - Tokyo, Japan

Sleeping, so fluffy and meaoowww……. all cats and cat lover reunited at one place, cat cafe. while I have time to visited Japan especially tokyo, I also want to visit a cat cafe. If you said I'm crazy cat lady, yes I'm but I'm not obsess with cat, I just love this adorable lazy friends. so…. let me shared my experience visited a cat cafe in tokyo.


Japan, huuaaa gak ada kata lain yang bisa menggambarkan negara ini selain AMAZING.  Japan itu merupakan negara yang selalu ada di daftar  no 1 negara yang ingin dikunjungi. syukur alhamdulilah akhirnya bisa kesampaian sampai ke negeri doraemon ini.

Sebelum pergi ke jepang aku sempatkan untuk menyusun hal apa saja yang aku ingin lakukan selama jepang. simple aja, kaya misal-nya makan sushi di Jepang atau naik kereta pada jam rush hour. nah.. salah satu list aku saat mengunjungi jepang adalah aku ingin mengunjungi cat cafe atau kafe kucing.

Tapi, untuk mengunjungi salah satu cat cafe juga sebenernya buka perkara mudah loh, tokyo itu luas dan pastinya aku gak tahu jalan. so, hal pertama yang aku lakukan adalah menentukan cat cafe mana yang udah banyak orang datangi dan pastinya aku lihat para neko staff-nya juga. sebenernya pilihan aku jatuh pada salah satu cat cafe di daerah Ikebukuro yaitu nekorobi cat cafe. aku sempat kirim email juga ke mereka untuk detail direction dan dengan mental go show akhir-nya aku sampai di ikebukuro malam hari. alamak exit-nya mana ini, rame bener lagi. well.. ikebukuro ini daerah yang cukup luuuasss, saat kalian berkunjung ke stasiun-nya aja ada banyak exit-nya dan aku harus cari exit 33 untuk jalur exit terdekat. karena masih asing dengan daerah itu ditambah waktu makin malem juga, akhir-nya hari itu aku nyerah.
Nekorobi map from staff
Hari berikut-nya setelah muter-muter di akihabara dan menganterin mama papa-ku balik ke hostel, aku putuskan untuk kembali ke daerah ikebukuro dengan misi yang sama CAT CAFE. kali ini aku bener-bener pergi sendiri, muterin tokyo! 
Bermodal subway map dan hasil browsing sana-sini akhirnya aku berhasil menemukan exit 33 yang aku bilang sebelumnya. kalau ada lomba muterin ikebukuro kaya-nya aku bisa dapet payung cantik deh, karena dari exit 33 tadi aku ada kali muterin daerah yang sama sekitar 3 kali, bener-bener hopeless, capek, jadi kepanasan.

Karena hopeless untuk cari nekorobi, akhirnya aku putuskan untuk mencari option ke-2, kalau yang ke-2 ini aku bermodal dari artikel blog, tapi ada gambar untuk menuju ke sana, jadi intinya "sedikit lebih gampang". saat, nyaris keder (lagi) aku tanya ke orang jepang yang berjalan berlawanan arah, hmm.. awal-nya aku ragu untuk tanya karena dia keliatan lagi buru-buru, tapi udah sampe sini aku takut makin jauh juga. aku coba tunjukan gambar dan bilang "neko caffe". dia sempet bingung juga, tapi akhirnya aku dia anterin ke building yang nyempil. "neko caffe" (nunjuk-nunjuk), aku sempet bingung juga awalnya karena gak keliatan apa-apa. setelah melihat ada-nya gambar kucing, baru aku yakin itu cat cafe dan bilang "arigatougozaimasu" banyak-banyak sama orang yang anterin itu.

P.S : Orang jepang itu mayoritas baik dan ramah. kalau kalian nyasar jangan ragu untuk bertanya, mereka memang rata-rata tidak bisa berbasha inggris, tapi mereka bakalan ngebantu kok. salah satu caranya dengan mengantarkan ke tempat tujuan kita. so far, selama di jepang aku tidak mengalami kejadian buruk apa-pun. tapi, buat female solo traveler pilih-pilih orang saat akan bertanya ya.

Back to cat cafe..

Setelah mencet tombol lantai.5 aku udah nyengir-nyengir aja tuh (hahaa) sampe juga saudara-saudara. lalu, saat lift terbuka, aku buka pintu dan terdegar bunyi krincing, dari dalam nanti akan terlihat seorang wanita yang bilang (dalam bahasa jepang) untuk ganti sepatu dengan home slipper (angguk-angguk aja).
adorable casier
Pertama aku dijelaskan peraturan dari cat cafe tersebut dalam bahasa inggris, lalu aku diberikan kertas. kertas itu adalah kertas jam masuk ke cat cafe. cat cafe yang aku kunjungi ini memiliki biaya perjam-nya dan biaya untuk satu jam-nya adalah 1200 yen atau sekitar Rp 138.000 dan akan terus di charge setiap 15 menit, kalau enggak salah 200 yen atau 300 yen per 15 menit.

Di cafe ini, neko staff-nya so kawaii, walaupun rata-rata mereka berbulu pendek. 

Cat cafe ini cukup rame loh dan isinya juga beragam, mulai dari anak sekolah, bapak-bapak yang lagi nyelesain kerjaan, ibu-ibu, anak-anak muda, pasangan gotic, sampe cewek asal bogor juga ada (gue..gue).
Cat cafe ini bernuasansa homey, cukup luas, bersih dan tidak bau. cat cafe ini juga terdapat buku-buku comic (dalam bahasa jepang pastinya) yang kita bisa baca. selain buku comic, biaya yang tadi dibayar juga sudah termasuk wifi dan free drink.
Di dalam cat cafe ini tidak boleh menggendong kucing, apa lagi dengan cara dipaksa, tapi kalau kucing yang naik sendiri ke pangkuan tidak ada-apa. selama di cat cafe ini aku bisa main dengan kucing-kucing yang wide awake alias gak tidur, aku juga bisa pakai mainan yang disediakan.
Satu hal yang suka adalah kucing disini bersih-bersih dan lucu-lucu. kalau di Indonesia mungkin kucing seperti ini berkeliaran di bawah meja abang pecel lele (sedih yaa), tapi kalau di jepang kucing ini jadi primadona di cat cafe. seperti yang kalian lihat kucing ini stylish dengan tie ribbon merah-nya.

***
Setelah keasyikan di dalam cat cafe, akhirnya aku putuskan untuk cari lagi nekorobi cat cafe (yang ternyata enggak ketemu-temu). saat mau bayar aku terima bill kalau gak salah 1500 yen dan aku dikasih postcard ini.
model asli-nya ^^v
well this place is recommended for cat lover, I'm so enjoy and happy to stay there. I can relax, browsing and also I can play with a lot of furry friends. minus of this cat cafe is, I have no idea about this cat cafe's name, this place is lil bit pricey and hard to find.
to neko staff : arrigatou, give me a lovely experience in tokyo

Have you visit cat cafe before ? how was it ? ^^


next post : [TRAVEL] Visit Cat Cafe Part 2 - Seoul, S.korea
post signature

No comments:

Post a Comment